panduan cara memasang iklan di instagram ini sebenarnya bisa dilakukan melalui berbagai langkah mudah seperti di bawah ini, simak ya selengkapnya agar paham!
Cara memasang iklan di instagram sebenarnya cukup mudah dan cepat. Ini terkenal sebagai salah satu strategi yang efektif dalam meningkatkan visibilitas bisnis. Iklan di Instagram ini juga bertujuan untuk dapat menjangkau audiens yang lebih luas.
Instagram ini telah menawarkan berbagai macam format iklan. Di mana aplikasi ini bisa langsung disesuaikan dengan tujuan bisnis, terutama mendatangkan trafik besar ke situs web.
Cara Memasang Iklan di Instagram
Terdapat beberapa cara untuk memasang iklan di Instagram yang perlu sekali dipahami. Berikut ini sudah ada penjelasan lengkapnya:
Gunakan Instagram Ads Manager
Instagram Ads Manager termasuk alat utama yang biasanya digunakan untuk mengelola, serta menganalisis iklan Instagram dengan optimal. Berikut ini sudah ada cara menggunakannya:
- Pertama, harap memastikan akun Instagram sudah beralih ke akun bisnis. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur tambahan, seperti Instagram Insights.
- Namun, perlu sekali menghubungkan akun Instagram dengan halaman Facebook terlebih dahulu. Caranya bisa dilakukan dengan mudah melalui pengaturan aplikasi Instagram.
- Setelah itu, bisa login ke Facebook Ads Manager tersebut. Lanjut memilih tujuan kampanye, misalnya saja seperti meningkatkan trafik, kesadaran merek, atau memperoleh konversi.
- Kemudian, bisa memilih audiens target, lalu mengatur anggaran, serta melakukan desain iklan. Jika sudah selesai, bisa langsung meluncurkan kampanye. Langkah terakhir, bisa memantau hasilnya.
Gunakan Fitur Promote di Instagram
Apabila pengguna ingin cara yang lebih sederhana untuk menambahkan iklan, maka dapat menggunakan fitur “Promote” Instagram. Fitur ini dapat membuat pengguna mengubah postingan biasa menjadi iklan.
Caranya cukup dengan beberapa klik saja. Berikut ini sudah ada beberapa cara memasang iklan di aplikasi instagram, antara lain:
- Pertama, wajib sekali memilih salah satu postingan di profil yang ingin dipromosikan. Lalu di bagian bawah postingan, nantinya akan ada tombol “Promote.”
- Lanjut bisa mengklik tombol tersebut. Nantinya, akan langsung diarahkan ke layar untuk dapat mengatur iklan dengan benar.
- Pengguna juga bisa langsung memilih tujuan iklan, misalnya saja seperti mengarahkan orang ke situs web, profil, maupun lokasi bisnis.
- Pengguna nantinya juga bisa memilih untuk menargetkan audiens secara otomatis. Atau bisa mengatur audiens sendiri berdasarkan dari minat, lokasi, serta demografi.
- Harap memilih anggaran harian serta lama waktu pengguna yang ingin iklan tersebut berjalan. Jika semuanya sudah berhasil diatur, maka bisa langsung mengklik “Create Promotion.”
Beriklan Melalui Instagram Stories
Instagram Stories ini menjadi salah satu cara populer lainnya untuk dapat menjangkau audiens lebih kreatif. Berikut ini penjelasan terkait cara memasang iklan di aplikasi instagram melalui Stories yang benar, antara lain:
- Sama halnya seperti cara pertama, pengguna bisa langsung masuk ke Facebook Ads Manager terlebih dahulu. Lanjut memilih tujuan kampanye yang sesuai keinginan.
- Saat pengguna berada pada bagian pembuatan iklan, maka bisa langsung memilih format “Stories”. Tentu, tujuannya untuk memastikan iklan pengguna yang ditampilkan sudah berada di antara cerita pengguna.
- Biasanya, Iklan di Stories ini lebih efektif apabila menggunakan format vertikal. Lalu dapat memanfaatkan fitur seperti teks, stiker, serta efek visual.
- Pengguna bisa langsung menggunakan video pendek, gambar tunggal, serta carousel. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bisa melihat berbagai macam video atau gambar dengan cara menggeser layar.
- Setelah selesai mendesain, maka bisa langsung meluncurkan kampanye. Lalu dapat memantau performanya hanya dengan melalui Ads Manager.
Kesimpulan
Cara memasang iklan di instagram ini sebenarnya bisa dilakukan melalui berbagai langkah mudah seperti di atas. Baik itu, mulai dari penggunaan Ads Manager yang lebih kompleks sampai kolaborasi dengan para influencer.