Rahasia Kamera Google, Ternyata Punya Fitur Ini!

Kamera-Google

Ternyata kamera google memiliki fitur unggulan yang tak semua orang tahu. Apa saja? Ini dia penjelasan selengkpnya. Yuk ikuti terus artikel ini.

Ketika membeli HP dengan OS Android, biasanya terdapat aplikasi kamera bawaan dari HP. Kamera ini disebut dengan kamera Google dan berfungsi sebagai pengambil gambar atau video di gadget tersebut.

Tak banyak yang tahu, ternyata kamera ini memiliki fitur fitur menarik yang bisa membuat tampilan gambar jadi lebih jernih.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kamera Google

Lebih dikenal sebagai GCam, kamera ini merupakan kamera yang dibuat khusus untuk Goggle di gadget dengan OS Android. Aplikasi ini akan membantu pengguna sebagaia media fotografi, namun dengan fitur yang lebih minimalis dan bisa digunakan oleh pemula.

Setiap tahunnya, Google terus mengembangkan aplikasi ini, sehingga minim dari bug atau error saat digunakan. Fitur terbaru yang terdapat di aplikasi ini diantaranya adalah efek perubahan pada tampilan gambar saat diambil, menghasilkan gambar seperti kamera mode HDR+ dan masih banyak lagi yang lainnya.

memahami Apakah Kamere Google Bisa Digantikan

Meski merupakan bawaan dari Google, sebenarnya kamera Google tetap bisa digantikan dengan aplikasi kamera lain, apabila memang diperlukan. Namun aplikasi penggantinya bisa saja tidak support dengan gadget Android tersebut, karena biasanya kamera dari Google dibuat khusus.

Jika ingin mengunduh atau memasang aplikasi kamera lain menggantikan kamera dari Google ini, ada baiknya mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Lewat Play Store, aplikasi bisa diverifikasi keamanannya, sehingga tak akan merugikan pengguna ataupun merusak sistem ponsel.

Fitur di Kamera Google

Setelah membahas mengenai kamera ini, ada baiknya tahu pula apa saja fitur dan kelebihan yang dimiliki, diantaranya adalah:

  • Mode Otomatis

Ini merupakan fitur unggulan yang dimiliki oleh kamera Google. Pasalnya dengan fitur Mode Otomatis, pengguna bisa langsung mengambil foto tanpa perlu melalui proses yang panjang. Semua pengambilan gambar maupun video dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tanpa harus menjadi ahli.

  • Mode Potret Panorama

Beberapa ponsel Android rilisan terbaru sudah mengaktifkan fitur mode panorama. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengambil foto dengan view up atau down hanya dengan satu klik. Bukan itu saja, mode potret panorama akan membuat penggabungan foto menjadi lebih mudah, terutama foto dengan sudut pandang yang luas.

  • Zoom Digital

Ada pula fitur zoom digital, yang merupakan fitur terbaru kamera dari Google ini. Zoom digital memungkinkan pengguna untuk mencocokkan skala ukuran foto dengan ukuran layar ponsel. Hal ini tentu membuat proses pengambilan gambar jadi jauh lebih cepat tanpa harus menurunkan resolusi gambar.

  • Mode Gerak Lambat

Terkenal dengan istilah mode slow motion, kamera Google generasi terbaru ternyata memiliki mode gerak lambat. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membantu mengambil video dengan lebih estetik, sebab memungkinkan video diperlambat untuk menangkap semua adegan.

  • Teknologi HDR+

Fitur terakhir yang banyak dipuji oleh pengguna kamera ini adalah kehadiran teknologi HDR+. Bantuan fitur ini akan membuat kamera lebih mudah meningkatkan kontras yang gambar miliki, sehingga bisa memperbaiki pencahayaan.

Menggunakan kamera dari Google memberikan banyak keuntungan bagi pengguna gadget Android. Selain bisa mengambil gambar dengan lebih praktis, hasil gambar yang didapatkan pun tak kalah dengan kamera DLSR atau kamera LSR.

Kesimpulan

Kamera Google merupakan inovasi masa kini yang memberikan banyak manfaat, terutama pada pengguna gadget yang ingin mengabadikan momen bersama yang tersayang. Lengkapi gadget dengan aplikasi kamera asli yang Google sediakan agar pengalaman fotografi makin optimal.

Kamera-DSLR Previous post 5 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik dan Bagus 100% Best!
Cara-agar-Laptop-Terhindari-dari-Virus Next post Cara agar Laptop Terhindari dari Virus dengan Mudah